Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

TIPS DAN TRIK AMAN DARI KEYLOGGER

CARA MUDAH AGAR AMAN DARI SEMUA JENIS KEYLOGGER
Refog keylogger
Keylogger (REFOG) merupakan software yang sering disalah gunakan oleh orang untuk jahil atau mengambil informasi dari seseorang melalui ketikan keyboardnya.  Kita jangan sampai lengah dan menjadi korban keylogger  karena bisa saja akun pribadi kita seperti Facebook,email,Paypal atau yang paling merugikan bahkan akun transaksaksi online banking bisa di ambil alih orang karena username dan password kita terekam di keylogger yang sudah terinstal di komputer yang kita gunakan saat login.
Memang untuk penggunaan komputer pribadi kita bisa di bilang aman dari keyloger ini karena kita bisa memantau secara penuh sistem di kmputer kita, Namun saat di tempat umum misalnya Warnet atau komputer lab di kampus/sekolah, sobat JANGAN!! coba-coba untuk login sembarangan!
Karena tanpa kita ketahui mungkin saja software perekam aktifitas keyboard atau yang dikenal dengan nama keylogger terisnstal di situ. Sekali saja sobat login di komputer yang ada keylogernya bakal berabe dah karena dengan mudah akun atau data pribadi sobat di ambil alih dan bisa saja di salah gunakan. bisa dilihat di gambar di atas apa yang ku ketikkan saat posting semuanya terekam di keylogger.
Nah, tentunya sobat tidak mau hal itu terjadi kan?
Di sini aku ada sedikit tips trik dari newbie seperti aku ini yang mungkin bisa di gunakan atau kalau menurut sobat tips trik yang beri kurang manfaat atau gak mutu, harap maklum karena aku cuman seorang newbie yang GAPTEK.
Baiklah, berikut cara yang biasanya aku gunakan untuk mengakali para pengguna keylogger agar data yang didapatnya erorr atau bahasa banjarnya CAMUH, :

Trik Tergaptek Menghindari / Mengecoh Keylogger :
Satu saja yang perlu di ingat saat sobat menggunakan komputer umum, yaitu jangan pernah menuliskan password secara langsung / utuh. Misalnya password sobat ialah "rahasia1234"
Trik menulis passwordnya agar tidak mudah diketahui di form login sobat hanya mengetikkan "sia1234" lalu tulis kata 'raha' di tempat lain misalnya di notepad atau form lain pada browser ,kemudian kata "raha" tadi kita copy dan pastekan ke depan kata "sia1234"  sehingga di form login sekarang password sudah tertulis "rahasia1234"
atau bisa juga saat login sobat tulis terlebih dahulu password dan username sobat di notepad  lalu kalau mau login tinggal notepadnya di buka lalu pastekan username dan passwordnya.
misalnya "ayeadblogger@xmail.comrahasia123" (jangan menulisnya di tempat yang terpasang keylogger, dan jangan tulis semuanya kurangi beberapa karakter ,biar teman yang disamping tidak mengetahui pass sobat)
ya...intinya trik termudah menghindari pencurian data dengan keylogger ialah dengan cara tidak menuliskan password secara utuh pada satu halaman.
Satu lagi, sebelum main di warnet usahakan Restart dulu komputernya., agar file atau software berbahaya yang di tanam di komputer terhapus karena kebanyakan pc warnet memakai deepreze, jadi kalau di restart keadaan komputer akan kembali seperti semula dan kemungkinan aman lebih besar.
Semoga bermanfaat.

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel TIPS DAN TRIK AMAN DARI KEYLOGGER ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 22 Des 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan TIPS DAN TRIK AMAN DARI KEYLOGGER
 

0 komentar: