Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Ternyata Facebook Dapat Memprediksi Kisah Percintaan Anda

Cover
Status Facebook (Foto: hp) - Indonesia In News
Inggris, Sigmanews.co.id - Sebuah karya ilmiah yang ditulis oleh seorang ilmuwan komputer dan insinyur senior di Facebook telah menunjukkan bagaimana jaringan sosial online Anda tidak hanya mengungkapkan dengan siapa Anda akan berpasangan, tetapi juga ketika Anda akan putus (dan ya, itu tanpa memeriksa status hubungan Anda).
Studi yang dilakukan oleh Lars Backstrom dan Jon Kleinberg, menggunakan data anonim dari 1,3 juta pengguna Facebook untuk menganalisis bentuk jaringan persahabatan mereka dengan melihat berapa banyak teman orang memiliki kesamaan yang berteman hanya dengan teman-teman mereka saja dan sebagainya.
Datanya mereka atur dengan pengguna berusia 20 tahun ke atas, memilih orang-orang yang menggambarkan diri mereka sebagai dalam suatu hubungan dan memiliki antara 50 dan 2.000 teman.
Backstrom dan Kleinberg menemukan bahwa melihat hanya jumlah teman bersama antara dua individu faktor yang dikenal sebagai bukan indikator kuat pasangan berada dalam suatu hubungan dan itu bukan kualitas yang dikenal sebagai 'dispersi.’
Dispersi tidak hanya mengukur teman bersama tetapi struktur jaringan yang menghubungkan teman bersama-sama. 'Dispersi rendah' atau kualitas yang dikaitkan dengan pasangan yang menunjukkan tidak hanya bahwa dua orang memiliki sejumlah besar teman bersama, tetapi juga teman yang mengenal satu sama lain.
Pada dasarnya mitra romantis bertindak sebagai jembatan antara jaringan sosial individu, memperkenalkan orang satu sama lain dan menciptakan persahabatan. Misalnya, Anda mungkin pergi untuk minum-minum dengan teman-teman pacar Anda dari pekerjaan dan membawa beberapa teman-teman Anda dari rumah untuk menemui mereka.
Menggunakan algoritma ini dispersi Backstrom dan Kleinberg mampu benar mengidentifikasi siapa pasangan seseorang adalah 60 persen dari waktu dan benar menebak mitra seseorang sepertiga waktu kembali jauh lebih baik daripada 2 persen tingkat keberhasilan dari dugaan murni.
Hal ini tampaknya masuk akal mengingat bahwa dispersi antara teman-teman pasangan ini cenderung menurun dari waktu ke waktu sebagai fungsi sosial secara bertahap memperkenalkan jaringan sosial pasangan itu satu sama lain. (dean)
 
SUmber: independent

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ternyata Facebook Dapat Memprediksi Kisah Percintaan Anda ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 7 Nov 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ternyata Facebook Dapat Memprediksi Kisah Percintaan Anda
 

0 komentar: