Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Sejarah Uchiha Madara & Sejarah Klan Uchiha


Pasti taukan Uciha Madara AKA Tobi di Film NARUTO.. berikut sejarahnya gaya

Sejarah Uchiha Madara


Madara Uchiha adalah pendiri klan Uchiha, dia adalah orang pertama yang memiliki mata sharingan dan juga mangekyou sharingan. Dia itu salah satu pendiri konoha, bersama Hokage I. Dia mati dibunuh Hokage I. Sifatnya cenderung kejam dan sadis, mungkin karena kutukan keluarga Uchiha yang memiliki kekuatan mata yang lebih kejam dari pada milik Kyuubi. Kekuatan Sharingan. 


Uchiha Madara konon dikabarkan tewas setelah dibunuh oleh hokage pertama, padahal sebetulnya tidak mati. Roh dari Uchiha Madara telah masuk ke jasad Uchiha Obito yang tidak lain adalah temen se ganknya Kakashi Hatake. Arti di balik lambang awan dari aktsuki berarti ada dalang dari akatsuki yang tidak lain adalah Uchiha Madara. 


Pein yang dikenal sebagai pimpinan Akatsuki bukanlah pemimpin sebenarnya dari Akatsuki. Ada Uchiha Madara yang ada dibalik semua aktifitas Akatsuki, dengan istilah pemimpin yang menyamar sebagai anggota. Tobi dengan identitas tersembunyi di balik topeng sebenarnya adalah Uchiha Madara yang memiliki kekuatan sharingan yang sebenarnya. Dia lah otaknya dari akatsuki sama ketika dia mendalangi bijuu berekor sembilan yang menyerang konoha karena dia memepunyai perjanjian khusus dengan siluman musang berekor sembilan sebelum disegel oleh hokage ke-4 di tubuh naruto.


Ciri khas :
> Umur : 1 abad lebih
> Asal : Kampung Konoha
> Status keanggotaan : Aktif
> Tipe cincin : Virgo
> Posisi cincin : Jempol kiri
> Pasangan : Deidara senpay
> Penampakan : Topeng jingga dengan satu lubang mata dengan pola pusaran yang terpusat pada mata kanan, punya kekuatan sharingan 

Lanjutannya :
Uchiha Madara adalah keturunan dari klan Hyuuga!Salah satu perempuan dari keturunan Hyuuga menikah dengan Sajobo. Sajobo ternyata bukan laki-laki sembarangan, ia adalah jelmaan dari \"Tengu\", dewa gagak yang dianggap sebagai iblis kematian. Setelah itu perempuan itu tidak dianggap lagi sebagai keturunan Hyuuga. 


Tengu dapat mengubah diri menjadi manusia. Dalam wujud manusianya ia selalu membawa kipas besar di pundaknya. Kipas ini kemudian dijadikan lambang keluarga Uchiha (lihat patung Madara di Valley of the end). Setelah dilahirkan, Sajobo memberi nama anaknya Madara no Uchiha \"Kipas\" (Madara dari keluarga kipas). Madara dilahirkan dengan keistimewaan. 

Berbeda dengan ibunya yang memiliki mara Byakugan, Madara memiliki mata yang merupakan evolusi yang lebih kuat dibandingkan Byakugan, yang kemudian disebut dengan Mangekyou Sharingan. mata ini adalah warisan dari Tengu \"Sojobo\", ayahnya. Umur 13 tahun Madara dikenal sebagai Shinobi yang baik dan kuat. 

Ia pun bersahabat dengan Shodaime Hokage. Ketika mulai beranjak dewasa, bersama dengan adiknya, ia melatih Mangekyou Sharingan dan mencapai tingkat tertinggi.Berbeda dengan adiknya, madara menggunakan Mangekyou Sharingan, sedangkan adiknya menggunakan Sharingan biasa. Tidak disangka ia menemukan kuil Tengu, disanalah asal usulnya terbuka. Ia baru mengetahui bahwa dirinya memiliki darah setengah iblis. Ia sangat marah setelah mengetahui bahwa kelahirannya hanyalah syarat bagi Tengu untuk hadir di dunia manusia secara nyata. 

Tengu ingin menggunakan tubuh Madara untuk memasuki dunia manusia secara utuh. Madara tidak diam begitu saja. Sambil menyimpan rahasia asal usul keluarganya dalam-dalam. Ia mempelajari semua teknik shinobi tingkat tinggi namun ia sadar bahwa itu tidak cukup. dalam keputus asaannya ia mengetahui mengenai Dewa Api \"Kyuubi\". Ia pun membuat perjanjian dengan kyuubi \"Rubah Ekor Sembilan\". Kyuubi sangat menyukai Madara karena Madara memiliki Chakra yang ia sukai, chakra hitam. 

Bahkan kyuubi pun mengatakan bahwa chakra Madara lebih jahat dari miliknya. Suatu hari, Tengu muncul dan bermaksud untuk mengambil alih tubuh Madara Uchiha. Madara kemudian memanggil Kyuubi untuk membantunya melawan Sojobo ayahnya. Ia kemudian menggunakan Mangekyou Sharingan terkuat (yang ternyata tanpa sengaja membunuh adiknya). Ia tidak berhasil membunuh Sojobo, tapi ia berhasil menyegel Sojobo(Segel ini bisa dilepas apabila 3 orang keturunan Uchiha yang memiliki sharingan murni, Mangekyou sharingan, menggunakan 3 teknik Mangekyou Sharingan yang berbeda secara bersamaan). Saat itu beberapa Shinobi Konoha segera pergi menuju air terjun Konohakagure, disana mereka (termasuk Shodaime)melihat Madara Uchiha berada bersama dengan Kyuubi. 

Shodaime terkejut melihat sahabat kecilnya berada bersama summon jahat. Mereka juga melihat saudara Madara yang mati di dekatnya. Shodaime menganggap Madara telah membunuh saudaranya untuk memperkuat dirinya(Shodaime mengetahui rahasia mangekyou sharingan dari Madara sendiri, bahwa sharingan bertambah kuat apabila membunuh pemilik sharingan lainnya). Disanalah dua sahabat ini bertarung.Madara sama sekali tidak mengucapkan apapun untuk menjaga rahasia tentang asal usulnya.

Pertarungan terhebat masa itu berakhir dengan kekalahan Madara. Perlu diingat bahwa sekalipun Madara berdiri dengan Kyuubi, Shodaime memiliki kekuatan hitam untuk memanggil Si Pencabut Nyawa dan mengekang Kyuubi. Madara kemudian menggunakan kekuatan Mangekyou Sharingan ke dua untuk berpindah dimensi atau tempat, yang kemudian menimbulkan efek api hitam yang berkobar selama 7 hari 7 malam.

Setelah kepergian Madara, Shodaime masih merasakan kejanggalan dalam kejadian pertempuran terakhir itu. Selain karena ia mengenal Madara sejak kecil, ia juga mengetahui bahwa Madara menganggap dirinya sendiri sebagai pelindung Konohakagure. Ia pun berusaha mencari informasi mengenai apa yang dilakukan Madara belakangan. Ia pun berhasil menemukan kuil Tengu yang dibangun dibawah tanah. 

Kuil ini yang kemudian menjadi tempat berkumpulnya keluarga Uchiha secara rahasia.Setelah mengetahui semuanya dari biksu penjaga kuil, Shodaime merasa sedih, ia merasa menghianati sahabatnya. Ia sadar bahwa Madara melakukan itu untuk melindungi penduduk Konoha dari dirinya. Ia pun membangun patung Madara di tempat mereka bertarung. Ia membangun patung Madara menghadap ke arah desa Konoha, bukan membangun patung dirinya yang menghadap desa Konoha dengan harapan bahwa suatu saat nanti sahabat kecilnya akan kembali dan menamakan bukit itu sebagai bukit Madara. 

Sebelum kematiannya (yang merupakan akibat pertempuran dengan Madara)ia mengunjungi bukit Madara dan memberikan penghormatan terakhir dengan mengenakan pakaian perang merah marun (pakaian yang sama yang digunakan Madara) Madara membangun Akatsuki supaya ia bisa mengawasi Konohakagure dari bayangan. Tapi kemudian organisasi ini menyimpang dari tujuan sebenarnya. 

Ia kembali ke Konoha dan menggunakan tehnik Mangekyou Sharingan ke 1, yaitu mengendalikan pikiran dan mampu membuat gila. Ia gunakan teknik ini kepada keturunan Uchiha dari adiknya yang mati, yaitu Uchiha Itachi. Semua ini ia lakukan untuk mencegah kemungkinan terb***** (ingat bahwa Tengu mampu mengambil alih tubuh keturunannya yang memiliki Mangekyou Sharingan dan juga segel yang mengunici Tengu dapat dilepas oleh 3 keturunan Uchiha dengan sharingan murni).

Madara memerintahkan untuk menghabisi semua karena ia tidak ingin mengambil resiko kalau-kalau ternyata ada diantara keturunan Uchiha mewarisi sharingan murni. Dalam kendali Madara, ternyata rasa sayang Itachi kepada adiknya membuatnya mampu untuk melepaskan Sasuke(yang ternyata memiliki Sharingan murni sama seperti Madara). Madara muncul kembali sebagai Tobi, anggota akatsuki dengan topeng. 

beberapa anggota akatsuki menanyakan kepada Pain (ketua akatsuki) darimana dan siapa Tobi sebenarnya, tapi Pain selalu mengelak. Tobi pernah datang ke bukit Madara dan memandangi patung Shodaime. Dalam pertemuannya dengan Tsunade, Tobi memberikan pandangan mendalam dan penghormatan melalui gerakannya. Madara mengincar kyuubi untuk berjaga kalau-kalu Tengu,ayahnya, bangkit.sejarah klan uchiha


[Image: uchiha.jpg]


Sejarah uchiha berasal dari hyuga.Dulu ada gadis hyuga yg jatuh cinta pada seseorang yg bukan berasal dari konoha.Ia menikahi pria ini walaupun klan hyuga protes.Tapi pria ini sebenernya bukan manusia.Pria ini bernama sojobo,dan dia adalah king of tengu.

Sojobo adalah konoha tengu.Sebagai raja tengu,ia memiliki berbagai kekuatan ajaib.Dengan kipasnya ia dapat membuat badai(tengu no uchiwa/kipas tengu).Ia bisa teleport dan telepati.Sojobo juga bisa berubah menjadi makhluk lain.Ia berubah jadi manusia agar dapat berinteraksi di konoha.

Lalu setelah gadis hyuga itu menikah dengan sojobo,2 tahun kemudian gadis hyuga itu melahirkan seorang anak laki2.Sojobo menamainya Uchiha,Uchiha Madara,berasal dari Uchiwa yg berarti kipas.Seperti yg kita tahu sekarang,kipas menjadi simbol klan Uchiha

Semuanya menjadi baik.Uchiha madara tumbuh menjadi shinobi yg kuat.Dia tidak hanya mewarisi kekkei genkai dari ibunya,tapi dengan darah tengu dalam dirinya,byakugan berevolusi menjadi bentuk yg lebih mengerikan-Sharingan.Madara juga mengembangkan sharingan menjadi Manghekyou Sharingan.Ia dapat melakukan 3 jurus sharingan,Tsukuyomi,Amaterasu dan Susanoo(dengan mengambil mata adiknya menjadi manghekyou sharingan abadi).Karena keberanianya dan kekuatanya,madara menjadi pahlawan pada saat ia remaja.Ia menjadi teman baik Shodaime(hokage pertama) dan mengambil tanggung jawab untuk melindungi desa bersama.Madara mendirikan pasukan polisi konoha dan bersumpah melindungi desa dengan nyawanya sendiri.

Saat Madara beranjak dewasa,ia mulai mengetahui semuanya.Sojobo akan mengambil tubuh madara saat madara dewasa.Madara shock dan marah.Ia tidak akan menyerahkan tubuhnya begitu saja,setidaknya dengan pertarungan.Tapi ia tahu bahwa tidak mudah melawan ayahnya yg seorang raja tengu.Akhirnya ia memutuskan untuk meminta bantuan kepada sang bijuu legendaris,Kyuubi

Kyuubi sangat tertarik dengan kemampuan Madara.Sebuah perjanjian rahasia dibuat antara kyuubi dan Madara.Kyuubi setuju untuk meminjamkan cakra dan kekuatanya kepada Madara.Lalu Madara menguasai jurus2 elemen api(katon no jutsu) dan dapat mengeluarkan api yg membakar 7 hari 7 malam dengan Amaterasu.Tapi dengan kekuatan baru dan suplai cakra yg hampir tak terbatas dari kyuubi,Madara masih belum bisa mengalahkan ayahnya.Ia tidak dapat mengalahkan ayahnya tetapi akhirnya ia hanya dapat menyegel ayahnya.Tetapi segel ini adalah segel spesial.Untuk mematahkan segelnya,membutuhkan cakra kyuubi dan 3 pengguna Manghekyou Sharingan.Madara berpikir tidak akan ada yg bisa mematahkan segel ini dan ayahnya akan tersegel untuk selamanya.Tapi ini akan membawa klan uchiha kepada sutau peristiwa berdarah.......(pertumpahan darah dengan shodaime dan peristiwa itachi)

Klan Hyuuga adalah salah satu klan tertua di Konoha. Mereka telah ada sejak lahirnya desa. Bertahun-tahun yang lalu hidup seorang gadis dari klan Hyuuga yang jatuh cinta kepada orang asing. Ia memutuskan untuk menikah dengan dengan orang itu dan mengundang banyak protes dari klannya. Tetapi, orang yang ingin dinikahinya sesungguhnya bukanlah manusia. Namanya adalah Sojobo. Ia adalah Raja Tengu.

Ada dua jenis tengu, Karasu tengu (bentuknya mirip gagak dengan paruh dan sayap) dan Konoha tengu (disebut juga dengan Yamabushi tengu). Sojobo adalah Konoha tengu. Ia mempunyai hidung yang panjang dan rambut putih dengan sepasang sayap hitam di punggungnya. Sebagai raja tengu, Sojobo memiliki kekuatan mistik. Ia membawa kipas yang terbuat dari daun Fatsia yang dapat mengakibatkan badai (karena itu terkadang orang menyebut jenis daun ini sebagai Kipas Tengu atau Tengu no Uchiwa). Ia bisa menteleportasikan dirinya atau benda lain dari satu tempat ke tempat lain. Ia juga bisa berkomunikasi dengan orang secara telepati atau juga mengendalikan pikiran mereka dan membuatnya menjadi gila. Di samping itu, Sojobo juga dikenal karena kemampuan berubahnya. Ia terkadang bertransformasi sebagai wujud manusia untuk berinteraksi dengan orang-orang.


Di sisi lain, gadis dari klan Hyuuga ini telah jatuh cinta kepada Sojobo yang mengambil wujud manusia tanpa mengetahui identitas sebenarnya. Mereka kemudian menikah tak lama setelah bertemu satu sama lain. Kurang lebih satu tahun kemudian, gadis itu hamil dan melahirkan putra pertamanya. Sojobo menamai putranya Uchiha, Uchiha Madara, yang dimana Uchiwa berarti kipas. Dan tentu saja seperti yang telah kita ketahui, kipas tersebut juga kemudian menjadi simbol Klan ini.

Semua berjalan dengan baik. Uchiha Madara tumbuh dan menjadi shinobi yang kuat. Dia tidak hanya dikaruniai Kekkei Genkai (bloodline, kemampuan berdasar keturunan garis darah) dari ibunya, tetapi dengan darah Tengu didalam dirinya Byakugan telah berevolusi menjadi bentuk yang lebih mengerikan, Sharingan. Kemampuan garis keturunan baru ini mempunyai 2 level: Sharingan normal/biasa dan Mangekyou Sharingan. Seperti ayah Tengunya, Madara memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Ia bisa menggunakan telepati untuk menguasai pikiran manusia, atau juga menteleportasikan dirinya melewati jarak yang pendek. Ketika Sharingannya telah mencapai level Mangekyou sharingan, matanya membuat kekuatannya lebih intensif dan membawanya mendekati wujud tengu. Ia telah menciptakan 3 buah jurus, ia menamainya Tsukiyomi (untuk mengontrol pikiran dan menghipnotisnya), Amaterasu (untuk menteleportasikan objek ke dimensi lain), dan Susanoo. .

Tetapi, hal baik tidak selalu berjalan lancar. Ketika Madara akan mencapai kedewasaan, Sojobo menunjukkan tujuan aslinya. Ia tidak menikah karena cinta melainkan untuk mencari tubuh sempurna untuk mendapatkan kekuatan, dan ia menemukan jalan terbaik untuk membuatnya sendiri dengan darahnya. Ia telah berencana mengambil tubuh Madara yang telah dewasa. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Madara untuk mengetahui kebenaran ini. Ia merasa amat terpukul dan marah. Ia merasa telah dimanfaatkan, tetapi ia tak ingin menyerah dengan mudahnya, yang tentu saja tidak mungkin tanpa pertarungan. Tetapi Madara tahu jelas bahwa tak peduli sekuat apapun dirinya, ia tidak bisa mengalahkan Raja dari Tengu.

Kemudian Madara mencari BijuuKyuubi (Dewa Api). Kyuubi sangat tercengang dengan kemampuan Madara. Perjanjian rahasia telah disepakati dan Kyuubi bersedia untuk meminjamkan kekuatannya kepada Uchiha Madara. Madara menguasai Katon dengan amat cepat dan ia telah dapat memanggil api kegelapan yang dapat membakar segala sesuatu selama 7 hari 7 malam setelah mengeluarkan Amaterasu. 


Tapi, walaupun dengan kekuatan barunya dan chakra yang besar, Uchiha Madara hanya bisa menyerang ayah iblisnya seujung rambut. Ia tak dapat mengalahkannya untuk sekali ataupun selamanya, karena itu Madara menyegelnya. Segel yang dipakainya sangat spesial. Untuk melepaskan segelnya membutuhkan chakra kyuubi dan tidak hanya satu tetapi 3 anggota Uchiha yang dapat menggunakan Mangekyou Sharingan. Setiap pemakai Mangekyou Sharingan harus memanggil jurus yang berbeda pada waktu bersamaan dan ketika ketiga jurus–Tsukiyomi, Amaterasu, dan Susanoo–dikombinasikan, iblis itu akan terbebaskan. Itu adalah tahap yang cukup rumit dan Madara berpikir dengan semua itu sudah cukup untuk menyegel iblis itu untuk selamanya.

Ketika Hokage Pertama menemukan apa yang terjadi, Ia amat marah pada Madara karena mereka adalah teman baik tetapi Madara menginginkan kekuatan Kyuubi untuk ketamakan. Maka ia bertarung dengan Madara di VALLEY OF THE END. Dimana naruto dan sasuke juga bertarung.

Lahirlah seorang Uchiha yang baru. Seorang yang sangat kuat yang bernama Itachi Uchiha. Ia mengetahui segala kebenaran itu dan bermaksud untuk membebaskan Sang Raja Tengu dan mempersembahkan tubuhnya untuknya. Ia mengetahui kalau klannya tidak akan membiarkan hal ini dan ia membutuhkan 3 pengguna Mangekyou Sharingan. Karena itu, menemukan Uchiha Madara yang lain, pemimpin daripada akatsuki. Ia membutuhkan seorang lagi. Untuk itu ia membuat jalan balas dendam untuk adiknya. Ketika Sasuke menanggapinya, rencana itu akan berjalan dengan sempurna.

kalo kurang tambahin ya....


sumber

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sejarah Uchiha Madara & Sejarah Klan Uchiha ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 7 Feb 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sejarah Uchiha Madara & Sejarah Klan Uchiha
 

0 komentar: