Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Photographer Terkenal Di dunia

Afghan Girl [1984]
Photographer: Steve McCurry
website : http://www.stevemccurry.com
Photo diatas adalah photo seorang gadis yang bernama Sharbat Gula,salah seorang yang tercatat sebagai pengungsi Afghanistan pada masa perang sovyet-afghan.
pada saat photo tersebut diambil gadis tersebut berusia 13 tahun Pemotretan itu dilakukan di lokasi Camp Nasir Bagh, Pakistan dekat dengan perbatasan Afghanistan.
Fotonya menjadi sangat terkenal, karena dimuat di majalah National Geographic pada edisi Juni 1985.
Sorot Mata Sharbat Gula, mengisyaratkan trauma dan ketakutan para pencari kedamaian dan ketentraman hari depan.
Sorot mata Sharbat Gula telah menarik perhatian dunia untuk memperhatikan nasib anak-anak di peperangan dan pengungsian. Dan oleh karena Foto Sharbat gula , Organisasi Amal untuk memajukan Pendidikan Gadis dan Wanita Afghanistan telah tercipta
Sharbat Gula terkenal di dunia sebagai Terkenal sebagai Wanita  Afgan sampai ia secara resmi diidentifikasikan pada awal tahun 2002.
Omayra Sánchez [1985]
Photographer : Frank Fournier

Omayra Sánchez adalah salah satu dari 25.000 korban jiwa gunung berapi Nevado del Ruiz (Colombia) yang meletus pada tanggal 14 November 1985.
Gadis yang berusia 13 tahun ini telah terperangkap dalam air dan beton selama 3 hari.
Gambar diambil sesaat sebelum dia meninggal  dunia 
Kematiannya menimbulkan kontroversi di berbagai belahan dunia
sebagian besar masyarakat menganggap pemerintah columbia tidak tanggap akan tragedi,dan sikap sang photografer yang seolah sengaja mengabaikan keselamatan gadisi itu demi pekerjaannya.
Potret Winston Churchill [1941]
Photographer : Yousuf Karsh
Foto ini diambil oleh seorang Photografer Asal kanada,Yousuf Karsh, ketika Winston Churchill  Sedang berkunjung ke Ottawa.
Potret Churchill membawa ketenaran Sendiri bagi Karsh.hingga membawanya  muncul di sampul majalah Life.
The plight of Kosovo refugees [1999]
Photographer : Carol Guzy
Photo diatas adalah pemenang entri Pulitzer The Washington Post tahun 2000,  menunjukkan bagaimana seorang pengungsi Kosovo Agim Shala, 2, dilewatkan melalui pagar kawat duri ke tangan kakek-nenek di sebuah kamp yang didirikan oleh Uni Emirat Arab di Kukës, Albania . 
Anggota keluarga Shala dipertemukan di sini setelah melarikan diri dari konflik di Kosovo.
Stricken child crawling towards a food camp [1994]
Photographer : Kevin Carter
Photo diatas diambil pada tahun 1994 pada masa Bencana kelaparan sedang melanda Sudan.
Photo ini menunjukkan seorang anak yang sedang merangkak menuju camp penampungan makanan PBB yang berjarak kurang lebih sejauh 1 KM.
Nampak Seekor burung Nazar (pemakan Bangkai )sedang berjaga seolah sedang berharap  anak itu mati sehingga burung itu bisa memakannya.
Photo ini telah mengejutkan dunia.Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada anak malang itu termasuk sang photografer sendiri yang langsung meninggalkan tempat itu setelah mengabadikan kejadian tersebut.
Kabar terakhir yang menghebohkan adalah sang photografer Bunuh diri karena depresi ( 3 Bulan setelahnya )
Segregated Water Fountains [1950]
Photographer: Elliott Erwitt, Magnum Photos
 Photo diatas adalah Cerminan wilayah yang mungkin tingkatan Rasisme nya cukup tinggi,nampak keberadaan kran air yang pemakaiannya harus  terpisah oleh warna kulit tubuh penghuninya
Burning Monk - The Self-Immolation [1963]
Photographer: Malcolm Browne
11 Juni 1963, Thich Quang Duc, seorang pendeta Buddha dari Vietnam membakar dirinya sampai mati di perempatan jalan yang ramai di pusat kota Saigon
Hal ini dilakukan semata untuk menunjukkan protes  pada kebijakan represif rezim Diem Katolik yang mengontrol pemerintah Vietnam Selatan pada saat itu.
Dimana Rahib Buddha meminta rezim untuk mencabut larangan mengibarkan bendera Buddhis tradisional, dan meminta Agar Rezim yang berkuasa memberikan Buddhisme hak yang sama seperti Katolik, serta meminta agar penguasa juga menghentikan aksi penangkapan terhadap umat Buddha dan memberikan hak juga kebebasan bagi para biksu dan biarawati untuk praktek dan menyebarkan agama mereka.

hyPhotographer: Charles O’Rear
 Bliss adalah nama sebuah Photo landscape di Napa County, California, timur Sonoma Valley.
Photo Ini berisi bukit-bukit hijau dan langit biru dengan stratocumulus dan awan cirrus.Photo ini digunakan sebagai wallpaper default dari theme "Luna" di Windows XP.
Photo ini diambil oleh fotografer profesional O'Rear Charles, seorang penduduk St Helena di Napa County, untuk HighTurn perusahaan digital-desain. O'Rear has also taken photographs of Napa Valley for the May 1979 National Geographic Magazine article Napa, Valley of the Vine. O'Rear juga telah mengambil Photo-Photo dari Napa Valley untuk artikel 1979 Mei National Geographic Magazine Napa, Lembah Para Vine.
Photo'Rear's terinspirasi Windows XP US $ 200 juta kampanye iklan Ya Anda bisa.
The Triangle Shirtwaist Fire [1911]
Photographer: International Ladies Garmet workers Union

Photo diatas adalah photo Mayat mayat yang bergelimpangan di Perusahaan Triangle Shirtwaist stelah bencana kebakaran. Peraturan perusahaan yang terlalu ketat yang mewajibkan menutup pintu pabrik sehingga para pekerja yang kebanyakan pekerja imigran wanita tidak bisa keluar dan berlari menyelamatkan diri,sehingga  Pada saat kebakaran terjadi, korban jiwa pun berjatuhan dikabarkan 146 orang meninggal saat itu.
dan yang saya sesalkan  pada bagian terakhir ini say tidak mendapat keterangan apa apa  hehehe..dapatkah sahabat membantu saya menerka siapakah photo lelaki ini .. ?

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Photographer Terkenal Di dunia ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 15 Jun 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Photographer Terkenal Di dunia
 
Reaksi: 

0 komentar: