Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pohon apel termasuk dalam keluarga Rosaceae, demikian pula pohon pir, quince, whitethorn, dan service. Getah pohon-pohon ini kaya dengan gula. Buah-buahnya yang beraroma tajam memiliki berbagai gradasi warna hijau, kuning, dan merah, dengan rasa yang berkisar dari asam sampai manis. Diantara banyak jenis buah yang bermanfaat untuk dimakan, apel adalah salah satu yang unggul. selain nikmat, manfaat buah apel pun bervariasi untuk manusia.
Orang bilang ”sebutir apel sehari sehat setiap hari”. Meskipun halnya tidak selalu demikian, apel memang memiliki reputasi yang baik ini. Mengapa? Karena zat-zat yang terkandung di dalamnya dapat turut menyebabkan kesehatan yang baik. Manfaat buah apel dapat dirasakan jika telah mengonsumsi buah ini.
Berikut manfaat buah apel :
Masing-masing apel merupakan gudang nutrisi yang penting. Sewaktu masak, apel mengandung vitamin B1, B2, B6, C, dan E. Apel juga menyediakan berbagai jenis gula, seperti dekstrosa, fruktosa dan sukrosa. Kombinasi asam yang terdapat di dalamnya menentukan rasanya. Buah itu juga mengandung sejumlah bahan mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, dan lain-lain serta pektin, dan serat. Kira-kira 85 persen dari buah apel adalah air.
Mengonsumsi apel bisa mencegah anak mengembangkan penyakit asma ketika usianya mencapai lima tahun. Buah ini juga dapat melindungi paru-paru, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.
Penelitian ilmuwan telah menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah berair dan berdaging renyah ini mampu membunuh pertumbuhan sel kanker. Namun, manfaatnya akan bekerja baik jika buah ini dikonsumsi secara utuh.
Sungguh menarik, apel memiliki sifat yang konon bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaan. Sifat ini bermanfaat untuk mengobati sembelit maupun diare.
Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/06/manfaat-buah-apel-untuk-kesehatan-dan.html

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 11 Jul 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
 

0 komentar: