Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Cara Ampuh dan Mudah Untuk Menghilangkan Stres

Apakah stres itu? Menurut seorang pakar, stres dapat didefinisikan sebagai ”faktor fisik, kimia, atau emosi yang menyebabkan ketegangan tubuh atau mental”. Stres sudah menjadi bagian dari kehidupan modern, stres tidak bisa dihindari. Berbagai upaya telah dilakukan orang-orang agar bisa menghilangkan stres tetapi tidak berhasil. Cara menghilangkan stres tidak mudah untuk dilakukan, butuh waktu,tenaga dan upaya.
Tidaklah berlebihan kalau kita mengatakan bahwa orang-orang sekarang ini sedang diserang stres. Menurut sebuah survey terkemuka dan buku cara menghilangkan stres, ”penyebab utama stres bagi orang dewasa yang mengalami masalah dan stres adalah pekerjaan, diikuti oleh keluarga. Sumber stres lainnya mencakup kesehatan, kekhawatiran tentang ekonomi,dan kekhawatiran tentang konflik internasional dan terorisme. 
Berikut ini beberapa upaya dan cara menghilangkan stres :
-Perhatikan makanan. Menu yang sehat mencakup protein, buah-buahan, sayur-sayuran, sereal dan biji-bijian lain, serta produk susu. Waspadalah terhadap tepung terigu putih yang dimurnikan dan lemak jenuh. Perhatikan konsumsi garam, gula murni, alkohol, dan kafein. Tingkatkan mutu menu makanan Anda agar upaya untuk menghilangkan stres tidak sia-sia.
-Berolahraga sangat penting untuk menghilangkan stres. Memang, olahraga tiga kali seminggu—memperkuat jantung, meningkatkan peredaran, menurunkan kolesterol, dan mengurangi risiko serangan jantung. Lebih daripada itu, olahraga meningkatkan kebugaran, kemungkinan besar disebabkan oleh endorfin yang dilepaskan selama aktivitas yang energik.
-Tidur yang cukup. Kurang tidur mengarah pada kelesuan dan menurunkan kesanggupan Anda mengurangi dan menghilangkan stres. Jika mengalami kesulitan tidur, cobalah mempertahankan waktu tidur dan bangun yang teratur.
-Carilah dukungan. Selama masa-masa yang penuh stres, orang-orang yang memiliki jaringan sosial memperoleh setidaknya suatu taraf perlindungan sehingga tidak menjadi kewalahan. Menemukan satu saja sahabat kepercayaan untuk mengutarakan hal-hal pribadi dapat sangat membantu mengurangi dan menghilangkan stres. 
-Tuntaskan permasalahan pribadi. Para penulis dari penelitian tersebut menandaskan bahwa meskipun amarah tampaknya adalah faktor paling kuat, emosi negatif apa pun yang hebat yang mengirimkan aliran kuat hormon stres ke seluruh tubuh dapat menghasilkan dampak yang sama. Menyelesaikan perselisihan bisa membantu menghilangkan stres.
-Luangkan waktu untuk keluarga. Keluarga memberikan Anda keanggotaan istimewa tanpa syarat dalam suatu kelompok pendukung (support group) yang benar-benar mengenal Anda dan menyukai Anda tidak soal apa pun yang terjadi,” kata sebuah buku mengenai stres. Kerja sama tim adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi dan menghilangkan stres.
-Luangkan waktu untuk relaksasi. Kesenangan yang seimbang dapat menyegarkan tubuh dan membantu menghilangkan stres.
Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/06/cara-ampuh-dan-mudah-untuk.html

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Ampuh dan Mudah Untuk Menghilangkan Stres ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 11 Jul 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Cara Ampuh dan Mudah Untuk Menghilangkan Stres
 

1 komentar:

Unknown mengatakan... | 27 Juli 2013 pukul 01.07

Salam kenal sa sista... Thanks buat tips & info menariknya ya... Numpang nanya juga ya! :)
Adakah cara membangun mood agar berolahraga untuk menghilangkan stres? Dan apakah olahraga tersebut cukup dilakukan dengan mengenakan segala jenis baju senam muslim?
-Thanks-