Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Cara Menjadi Penulis Artikel

penulisan-artikel
Ilustrasi Menjadi Penulis Artikel
Sebagian orang menganggap menulis adalah sebuah minat dan bakat. Paham yang menganggap menulis adalah sebuah minat dan bakat itu salah. Menulis itu adalah sebuah keterampilan, keterampilan didapatkan bila kita mencoba dan melakukanya. Menjadi seorang penulis yang hebat dimulai ketika menulis adalah sebuah kebutuhan, berlatih, berlatih, dan terus berlatih.
Menulis ibaratkan sebuah pisau, pisau apabila terus diasah dan diasah akan semakin tajam. Begitu pulalah menulis, bila menulis dilakukan secara aktif dan terus diasah maka tulisan akan semakin bagus dan bersahabat.
Menjadi Penulis Artikel sangat pas jika Anda tak suka menulis yang berpanjang-panjang dan berimajinasi. Untuk menjadi penulis artikel rakus membaca adalah kuncinya, karena menulis artikel merupakan menulis fakta, apa yang kita tuliskan ada buktinya. Dengan membaca pengetahuan akan semakin luas, dengan begitu menulis artikel akan terasa mudah.
Peluang menadi penulis artikel yang menghasilkan sangat besar. Anda bisa menjadi penulis artikel di media massa atau membuka usaha Jasa Penulis Artikel. Peminat menjadi penulis artikel tak terlalu banyak, ini saatnya anada bertindak untuk memulainya. Tak ada kata terlambat untuk memulai. Disaat mereka baru mengenal Bisnis Dengan Menulis Artikel, Anda telah menjadi maestro diantara mereka !
Artikel Terkait : Cara Cepat Tulisan Diterima di Media Massa
Artikel Terkait : Bisnis Berbasis Pelajar dan Anak Sekolahan
Menulis artikel merupakan menulis non fiksi. Tulisa non-fiksi adalah menulis berdasarkan fakta yang nyata, dan data dan informasi dari penulisnya. Sedangkan artikel mempunyai arti tulisan yak tak perlu berpanjang-panjang, yang memberikan informasi mengenai suatu hal yang ada berdasarkan fakta dan data yang akurat.
Untuk menjadi penulis artikel ada beberapa syarat yang haris dipenuhi, diantaranya sebagai berikut :
1. Ilmu Pengetahuan Yang Memadai
Artikel harus ditulis berdasarkan fakta dan data yang nyata. Ilmu pengetahuan yang memadai akan segala hal yang akan ditulis harus dimiliki oleh penulis. Untuk mendapatkan Ilmu Pengetahuan yang Memadai kuncinya adalah membaca. Tak ada Penulis yang Tak rajin membaca. Baca Buku Buka Dunia !
2. Artikel Membutuhkan Riset
Jika Anda ingin menulis di media massa, hal yang dibutuhkan selain Ilmu Pengetahuan adalah riset. Riset berguna untuk mempertegas tulisan anda nantinya. Untuk menulis di dunia maya berikut tips mudahnya J.
a) Kumpulkan Informasi sesuai dengan apa yang akan ditulis.
b) Pahami Informasi tersebut.
c) Padukan dan tuliskan dengan gaya bahasa Anda sendiri.
3. Penguasaan Gaya Bahasa dan EYD
Dalam menulis artikel sebaiknya menggunakan gaya bahasa yang mana antar kalimat saling berkaitan. EYD juga dibutuhkan dalam menulis artikel sama halnya bila Anda menulis Karya Ilmiah.
Ketiga syarat tersebut dapat Anda penuhi ketika Anda menulis dan menulis lagi. Terus Berlatih !. Jangan pernah berpikiran bahwa tulisan Anda tersebut jelek. Sejelek apapun kata mereka tentang tulisan Anda itu tetap tulisan Anda dan apakah mereka bisa menulis seperti Anda ? Try and Error !
Semoga Cara Menjadi Penulis Artikel bermanfaat . Praktekan Sekarang !

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Menjadi Penulis Artikel ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 9 Jan 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Menjadi Penulis Artikel
 

0 komentar: