Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Tips Meringankan Ketegangan Mata di Depan Komputer

Karena penggunaan yang berlebihan dari komputer, kesehatan mata kita akan terpengaruh. Terlalu banyak penggunaan komputer dapat menyebabkan kelelahan mata, yang selanjutnya dapat menyebabkan mata merah, mata lelah, penglihatan kabur dan mata berkedut. Untuk mencegah ketegangan mata, ikuti tips sederhana ini.
Istirahatkan mata: Menatap layar komputer terlalu lama dapat menimbulkan ketegangan mata. Sehingga istirahat secara berkala, penting dilakukan. Juga melihat objek yang jauh untuk beberapa detik atau hanya berjalan-jalan.
Seringlah berkedip: Terus-menerus berkedip adalah cara yang sangat sederhana untuk menjaga mata Anda segar dan menghindari kelelahan mata. Pengguna komputer harus berkedip setiap 3-4 detik.
Membuat ruang kerja yang ramah: Pastikan bahwa tempat Anda bekerja buat senyaman mungkin. Selain itu, Anda juga harus menghindari duduk di bawah pendingin ruangan. Karena ini akan mengambil air dari mata dan membuatnya kering.
Relaksasi mata: Mengendurkan otot-otot mata dengan mengoleskan minyak kelapa sawit ke tangan dan tempelkan di mata. Hal ini memungkinkan mata Anda untuk bersantai. Jangan biarkan cahaya masuk. Lakukan ini setiap kali Anda punya waktu di siang hari.
Pijat: Sebelum pergii tidur, memijat kelopak mata dan otot-otot mata dengan lembut menggunakan jari ke arah dalam melingkar, selama minimal 2 menit. Memijat mata dapat membantu untuk mengendurkan otot mata.
Lindungi mata dari sinar matahari langsung: Jika Anda sedang berada di luar ruangan, pastikan untuk melindungi mata dengan memakai kacamata yang tepat. Kacamata akan melindungi mata dari suhu ekstrim.
Pakai kacamata anti silau: Cara lain untuk melindungi mata dari ketegangan komputer adalah dengan memakai kacamata anti silau. Berinvestasi dengan sepasang kacamata untuk menjaga mata Anda, adalah hal yang tak rugi.
Mengelola kecerahan komputer Anda: Menyetel kecerahan komputer atau tingkat kontras layar, meminimalisir ketegangan mata. Layar sangat terang dapat membuat mata tegang.
Check – up mata: Ini adalah cara yang baik untuk mendeteksi berbagai penyakit yang berhubungan dengan mata dan mencegahnya dengan pengobatan tepat waktu.
Tidur nyenyak: Terakhir, mata Anda butuh istirahat. Jadi pastikan Anda mendapatkan setidaknya 8 jam tidur yang baik setiap hari.

Oleh: Santi - Editor: Masruroh

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips Meringankan Ketegangan Mata di Depan Komputer ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 25 Nov 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips Meringankan Ketegangan Mata di Depan Komputer
 

0 komentar: