Support By :


http://vyzewitch.blogspot.com/

http://vyzewitch.blogspot.com/

Ritual Motor BARU..!!??

RITUAL BUAT MOTOR BARU, perlukah !!??
Zaman boleh telah berganti, namun tradisi, budaya, adat, kebiasaan , atau apapun bentuk dan namanya. Tetap berjalan terus, Tradisi masyarakat kita adalah setelah membeli motor baru, dibantah atau tidak ritual mendoakan motor baru masih ada, dan bertahan dimasyarakat kita, bentuknya bisa bermacam2.
Ada yg begitu sampai rumah dari dealer, motor langsung dimandikan air kembang supaya, katanya si untuk menjauhkan dari bahaya, apakah itu kecelakaan ataupun kejahatan dijalan raya,

Ada juga yg bikin bubur merah, yg tujuan nya adalah mensyukuri apa yang sudah kita dapat.
Beberapa orang tua berpendapat, dan menjelaskan bahwa mandi,in motor pake kembang atau bikin bubur merah buat mensyukuri dan mendoakan apa yg kita sudah miliki.
Namun ada penjelasan yg menarik dibalik itu boleh percaya atau tidak yaitu setelah motor-motor diproduksi kemudian ditaruh disimpan dalam gudang penyimpanan atau pabrik, biasanya disitu mahluk halus suka bersemayam, beberapa menempel dibenda benda nyata, salah satunya motor yg kita beli itu tadi.
Nah mandi kembang bertujuan untuk membersihkan motor baru kita dari mahkluk halus itu , seperti jin dan lainnya.
Maka perlu tidak nya untuk melakukan ritual pada motor baru terserah pada keyakinan kita…OK.

Penulis : Ferry PG ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ritual Motor BARU..!!?? ini dipublish oleh Ferry PG pada hari 27 Nov 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ritual Motor BARU..!!??
 

0 komentar: